Senin, 08 Juni 2009

Heli TNI AD Jatuh di Cianjur Heli Pecah Berkeping-keping, Tidak Terbakar

Senin, 08/06/2009 17:25 WIB
Arifin Asydhad - detikNews

(Foto: Indopelita)

Jakarta
- Heli TNI jenis Bolkow BO105 dengan no HS7112 yang jatuh di Kampung Cibuni, Rawa Beber, Pagelaran, Cianjur ringsek. Badan heli terbagi dalam berkeping-keping. Namun, heli tidak terbakar.

Informasi yang didapatkan detikcom, Senin (8/6/2009), heli itu jatuh sekitar pukul 14.00 WIB. Heli yang diawaki dua penerbang dari Penerbang TNI AD (Penerbad) dan membawa tiga anggota Kopassus itu jatuh saat cuaca buruk (sebelumnya disebut semua anggota Kopassus-Red).

Menurut salah seorang anggota TNI di Penerbad, berdasarkan informasi dari warga, pesawat itu jatuh di kawasan pegunungan yang dipenuhi pohon. Pesawat itu terjatuh dan terhimpit di pohon-pohon bambu.

Badan pesawat hancur menjadi berkeping-keping. "Namun, menurut warga, tidak terdengar bunyi ledakan. Pesawat juga tidak terbakar.

Dua anggota Kopassus yang menumpang heli itu meninggal dunia, yaitu Kolonel Ricky Samuel, Komandan Pusat Pendidikan (Pusdik) Kopassus, dan Kapten Agung, kepala Seksi Operasi Pusdik Kopassus. Dua awak heli dan satu anggota Kopassus lainnya mengalami luka.(asy/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar