Senin, 08 Juni 2009

Heli TNI AD Jatuh di Cianjur, Kolonel Ricky Samuel akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Senin, 08/06/2009 22:28 WIB
Ramadhian Fadillah - detikNews

Foto: elvan/detikcom
Jakarta - Komandan Pusat Pendidikan (Pusdik) Kopassus Kolonel Ricky Samuel menjadi salah satu korban tewas akibat jatuhnya heli TNI AD Bolkow BO105 HS7112 di Cianjur. Jenazah rencananya akan disemayamkan di Markas Komando Kopassus dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Selasa 9 Juni besok.

"Besok sore akan dimakamkan ke makam pahlawan Kalibata," ujar Kepala Penerangan Kopassus Mayor Agus S saat ditemui di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (8/6/2009).

Rencananya, jenazah akan dibawa dari RSUD Cianjur pada pukul 22.30 WIB. "Kemungkinan tiba di markas pukul 00.30 WIB," imbuhnya.

Sementara di lokasi penyambutan jenazah, sudah bersiap puluhan personel Kopassus. Mereka berpakaian lengkap dengan pakaian loreng darah mengalir dan baret merah untuk menyambut jenazah.

Ricky Samuel adalah putra kelahiran Manado 46 tahun silam. Pria yang dikenal rajin beribadah ini pernah mendapat 5 penghargaan. Diantaranya 3 penghargaan atas perang di Timor Timur dan penghargaan atas prestasi di daerah konflik.(mad/mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar