Selasa, 09 Juni 2009

Helikopter TNI AD Jatuh di Cianjur Anak Ricky Samuel Histeris Saat Pemakaman

Ricky dimakamkan dalam upacara yang dipimpin Wakil KSAD, Letjen Johannes Suryoprabowo.
Selasa, 9 Juni 2009, 15:59 WIB
Arry Anggadha, Yudho Rahardjo
Helikopter Bolkow B0-105 (tniad.mil.id)

VIVAnews - Pemakaman Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus, Kolonel Inf. Ricky Samuel, berlangsung dalam upacara kemiliteran. Salah satu anak almarhum histeris ketika jenazah ayahnya dimasukkan ke dalam liang kubur.

Almarhum Ricky Samuel dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa 2 Juni 2009, pukul 15.00. Ricky dimakamkan dalam upacara kemiliteran yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Johannes Suryoprabowo.

Saat penaburan bunga oleh pihak keluarga, terlihat dua anak almarhum, Assila Amelia (14) dan Nugra Pusaka (11), terisak. Bahkan Assilia tak kuasa diri menahan sedihnya karena untuk kali kedua harus kehilangan orang tuanya.

Ricky merupakan salah satu korban kecelakaan Helikopter TNI AD jenis Bolco 105 PT DI. Heli nahas itu jatuh di daerah Kampuyng Cihanyawar, Desa Situhiang, Kelurahan Pagelaran, Cianjur, pada Senin 8 Juni sekitar pukul 15.20. Heli jatuh akibat cuaca buruk.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang dan satu awak heli tewas. Sedangkan satu awak dan satu penumpang lainnya mengalami luka berat.

Penumpang yang tewas adalah Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus, Kolonel Inf. Ricky Samuel; Kepala Seksi Operasional Pendidikan Pusat Pasukan Khusus, Kapten Inf. Agung Gunanto; dan Lettu Corps Penerbang Sasongko.

Sedangkan yang mengalami luka berat adalah Letnan Satu Corps Penerbang Hadi Isnanto dan Perwira pelatih Satuan Pendidikan Komando Letda Inf Agus Sudarso. Hadi Isnanto dirawat di RS Gatot Subroto sedangkan Agus Sudarso dirawat di RS Hasan Sadikin.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar